Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB 2023

Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB
Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna ponsel pintar, terutama yang memainkan Facebook.

Meskipun kini media sosial sudah mulai banyak, namun masih banyak orang yang menggunakan Facebook untuk menyebarkan berbagai macam informasi.

Yang dimana Facebook merupakan salah satu media sosial yang cukup terkenal seperti Twitter, Instagram dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak heran, jika setiap hari pengguna Facebook semakin bertambah yang menggunakannya. Mulai dari orang remaja, orang dewasa bahkan sampai ibu-ibu zaman now.

Dengan berbagai fitur yang menarik, Facebook mempunyai daya tarik tersendiri untuk memikat para penggunanya lho guyss.

Nah, bagi orang yang suka kepo tentunya sudah menjadi kegiatan biasa untuk melihat teman bahkan sampai akun Facebook milik orang lain yang belum tentu kita kenal sekalipun.

Dan tentunya, hal ini akan membuat anda ingin mencari tahu apa saja kegiatan yang dilakukan oleh teman Facebook anda.

Orang-orang yang sering ngintip Facebook anda biasanya terjadi karena postingan anda atau orang tersebut memiliki teman yang sama dengan anda.

Semakin canggihnya teknologi saat ini, anda juga bisa lho melihat dan mengetahui siapa saja yang sering stalking atau kepo melihat profil Facebook anda.

Tidak seperti media sosial lainnya, Facebook story tidak menampilkan komentar, suka ataupun interaksi lainnya.

Apabila anda belum pernah atau baru menggunakan FB story, mungkin anda penasarankan siapa saja sih yang melihat story anda.

Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB

Maka dengan begitu, anda bisa langsung simak cara melihat pemirsa lainnya di story FB anda yang ada dibawah ini sampai selesai yaa!

1. Dengan Mengontrol Siapa Saja yang Boleh Melihat Cerita

Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB
Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB dengan Mengontrol Siapa Saja yang Boleh Melihat Cerita
Perlu diketahui, bahwa opsi privasi yang sama anda dapatkan dengan pembaruan atau posting Facebook tersedia dalam Kisah Facebook juga lho guyss.

Dimana, anda bisa langsung mengontrol siapa saja yang melihat apa dengan mengkonfigurasi cerita sebelum anda mempostingnya.

Adapun kali ini adalah cara melihat pemirsa lainnya di Story FB dengan mengontrol siapa saja yang boleh melihat cerita yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan pilih panah bawah disebelah cerita anda.
  • Kemudian langsung saja pilih "Edit Pengaturan Cerita".
  • Jika anda pilih "Publik" berarti itu menandakan siapa saja yang bisa melihat cerita anda, sedangkan jika anda pilih "Teman" berarti hanya teman anda saja yang bisa melihatnya.
  • Nah setelah selesai mengatur Pengaturan, kemudian silahkan anda pilih Posting untuk mempublikasikan cerita anda. Seperti pengaturan Facebook lainnya, pengaturan "Publik" juga bisa membuat cerita anda bisa dilihat oleh siapa saja.

Dan sedangkan pengaturan "Teman" membatasi cerita anda hanya untuk orang yang mengenal anda saja atau dengan dengan kata lain hanya teman yang terhubung dengan akun Facebook anda saja.

2. Dengan Menu Cerita

Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB
Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB dengan Mudah
Selanjutnya jika anda ingin mengetahui siapa saja yang melihat cerita Facebook anda, maka bisa dilakukan karena Facebook sendiri sudah menambahkan fitur.

Sehingga anda bisa melacak cerita mereka dan agar bisa melihat siapa saja yang tertarik ataupun mana yang tidak tertarik melihat story anda.

Penasaran? Yuk langsung saja ikuti cara melihat pemirsa lainnya di story FB yang bisa dilakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun Facebook yang anda miliki.
  • Kemudian langsung saja buka Cerita Anda yang sudah anda buat pada beranda Facebook.
  • Lalu, carilah ikon mata pada kanan layar Facebook.
  • Setelah itu, pilihlah icon mata untuk melihat siapa saja yang melihat cerita anda.

3. Dengan Memblokir Akun Palsu atau Fake

Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB
Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB dengan Memblokir Akun Palsu atau Fake
Terlepas dari apakah anda berhasil menemukan siapa dibalik cerita Facebook saat anda membagikan atau menampilkan cerita anda di Facebook.

Dan anda masih bingung bagaimana cara melihat pemirsa tersebut, maka anda tak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara ketiga untuk anda.

Adapun cara melihat pemirsa lainnya di story FB dengan memblokir akun palsu yang bisa anda simak yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan masuk ke akun Facebook dari aplikasi resminya menggunakan Android ataupun iPhone (karena hanya bisa dilakukan dari ponsel).
  • Lalu pilih kotaknya cerita Anda (dilayar utama aplikasi).
  • Setelah itu, anda bisa langsung tekan simbol (...) yang terletak pada kanan atas layar yaa guyss.

Kelebihan dan Kekurangan Fitur Facebook Story

Cara Melihat Pemirsa Lainnya di Story FB
Kelebihan dan Kekurangan Fitur Facebook Story
Sekilas, tampilan Facebook Story sangat mirip dengan Instagram Story lho guyss. Bukan hanya tampilannya saja, Facebook Story juga mengemas fitur-fitur andalan pada Instagram Story seperti halnya Boomerang, text, stiker dan bahkan siaran langsung atau live.

Namun, untuk fitur siaran langsung atau live di Facebook dibuat terpisah sendiri, tidak menyatu seperti pada Instagram Story.

Berikut dibawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Facebook Story yang harus anda ketahui yaa guyss:

A. Kelebihan

  • Lebih private karena mempunyai opsi lebih banyak dengan siapa saja anda ingin membagikan Story ataupun siapa saja yang ingin anda sembunyikan.
  • Dapat memposting story atau cerita dengan durasi yang lebih lama.
  • Dan lebih banyak face filter yang bisa digunakan oleh penggunanya.

B. Kekurangan

  • Story atau cerita tersebut hanya bisa diputar sebanyak dua kali saja.
  • Setelah 24 jam, maka story akan terhapus dan tidak bisa dilihat kembali.
  • Setiap teman yang memposting story akan memberikan sebuah notifikasi untuk anda, sehingga bisa menjadi spam dan sangat mengganggu.

Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia beberapa cara melihat pemirsa lainnya di story FB yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan yang pasti cara diatas tidak menghabiskan begitu banyak anda ya guyss.

Dan perlu diketahui, meskipun cara diatas tidak menjamin dan menjanjikan tingkat keberhasilan 100%. Namun tidak ada salahnya untuk anda coba melakukannya.

Oleh karena itu, silahkan anda bisa langsung pilih cara yang sesuai dengan aplikasi dan perangkat yang anda gunakan. Sehingga mempermudah anda untuk melakukannya.

Jika menurut anda informasi ini cukup penting, maka anda bisa membagikannya langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel