Cara Tag Semua Anggota Grup WA 2023

Cara Tag Semua Anggota Grup WA
Cara Tag Semua Anggota Grup WA
- Bukan hanya aplikasi Instagram yang mempunyai fitur tag, WhatsApp sendiri juga memiliki fitur tag.

Dengan begitu pengguna WhatsApp akan lebih mudah menandai nama orang yang dimaksud dalam obrolan WhatsApp atau mungkin sudah mengetahui bahwa fungsi dari tag tersebut.

Fitur tag adalah untuk melakukan tag teman atau orang lain supaya seseorang dapat dengan mudah menanyakan mengenai orang yang di tag itu.

Tidak itu saja, di WhatsApp sendiri bisa dengan mudah menandai orang lain tapi fitur ini hanya tersedia untuk chat di grup WhatsApp saja.

Contohnya saja, jika ada sebuah informasi atau pesan yang harus dibaca bersama-sama dalam sebuah group sehingga dengan cara tag semua orang di group WhatsApp bisa digunakan.


Biasanya cara tag semua anggota grup WA ini adalah fitur yang sangat keren dan semua pengguna WhatsApp bisa melakukannya dengan mudah.

Cara Tag Semua Anggota Grup WA

Cara Tag Semua Anggota Grup WA
Cara Tag Semua Anggota Grup WA
Jika ingin mengetag teman atau orang lain dan supaya bisa dengan mudah menanyakan tentang orang yang tag, silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi WhatsApp).

Namun anda tidak bisa menggunakan tag tersebut untuk menandai orang lain, contohnya saja untuk memperoleh status WhatsApp atau dalam pesan pribadi di WhatsApp dengan teman-temannya.

Sedangkan untuk menandai orang di WhatsApp hampir persis dengan cara untuk menandai orang lain di Instagram Stories dengan menambahkan tanda @ didepan nama kotak WhatsApp yang diinginkan.

Berikut cara tag semua anggota grup WA:
  1. Anda harus berada dalam grup WhatsApp terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, lalu ketik simbol @ dan silahkan tunggu beberapa saat lagi.
  3. Kemudian akan muncul daftar nama kontak WhatsApp anggota grup WhatsApp atau nomor HP anggota grup yang belum disimpan juga akan muncul juga.
  4. Jadi, untuk bisa menandai di grup WhatsApp anda hanya perlu mencari dan memilih kontak WhatsApp yang diinginkan.
  5. Jika anda memilih salah satu kontak WhatsApp, sehingga akan ditulis ke dalam kotak pesan WhatsApp dan teks akan berwarna biru.
  6. Setelah itu anda bisa mengirimkan langsung sebagai pesan WhatsApp.
  7. Bila orang lain di grup WhatsApp mengkliknya, mereka akan langsung di arahkan ke dalam profil WhatsApp kontak.
  8. Tidak itu saja, bila ingin melakukan cara tag ke semua anggota grup di WhatsApp atau mention seluruh anggota grup WhatsApp tinggal menulis @ lalu pilih kontak.
  9. Selesai.


Jika anda atau orang lain di tag pada WhatsApp, sehingga akan masuk sebuah notifikasi dengan simbol @ yang terdapat disamping pesan.

Dengan begitu, anda bisa melihat pesan yang di tag atau menyebut nama anda di WhatsApp dengan menekan tombol @ yang terdapat dibawah group.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan mengenai cara melakukan tag ke semua anggota grup WhatsApp, jika ingin tag semua teman di grup WhatsApp.

Tinggal menekan tombol @ dan tulis nama kontak yang ingin ditandai, begitu pula ke semua anggota group di WhatsApp atau seluruh anggota group WhatsApp cukup menulis @ lalu pilih kontak.

Jika menurut anda informasi ini berguna dan bermanfaat, silahkan bagikan link artikel ini kepada temannya atau media sosial anda.

Semoga dengan penjelasan mengenai cara tag semua anggota WhatsApp ini bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali mengenai cara tag semua anggota grup WA. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel