Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya 2023

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
yang saat ini lagi dicari-cari oleh para pengguna internet, itulah sebabnya di artikel kali ini kami akan menjelaskannya untuk anda.

Apa lagi sebagian orang lebih suka menyembunyikan history browser internet mereka, hal seperti ini supaya orang lain tidak mudah mengetahui apa saja yang sudah ditelusuri.

Tidak hanya menyembunyikan history browser saja namun bertujuan untuk menghindari kenakalan yang bisa saja dilakukan oleh operator.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang ini ada isu yang membawa nama-nama operator yang diduganya sih menjual history browser kepada seseorang hanya untuk mendapatkan keuntungan.

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya

Nah, untuk bisa menghindari hal seperti itu kami akan memberikan tips cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya oleh sebab itu anda simak ulasan sebagai berikut.

1. Dengan Aplikasi tor Browser for Android

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya dengan Aplikasi tor Browser for Android
Untuk tips cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya dengan menggunakan aplikasi tor Browser for Android bisa anda manfaatkan.

Kami sarankan anda menggunakan aplikasi for Browser for Android dikarenakan aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan enkripsi yang cukup tinggi terhadap lalu lintas internet para pengguna.

Tidak itu saja aplikasi ini secara otomatis akan langsung menyimpan semua history browser anda dengan memantulkannya diserangkaian komputer yang terdapat diseluruh dunia.

Gimana, sangatlah mudah dan simpel bukan? Jika anda penasaran dan tertarik silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi tor Browser for Android).

2. Menggunakan Mode Incognito

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan Mode Incognito
Untuk tips kedua cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya dengan menggunakan Mode Incognito.

Mode Incognito adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk anda yang ingin menyembunyikan history pada sebuah browser.

Biasanya Mode Incognito ini disebut dengan modus penyamaran tersebut akan menjadikan history anda tetap bersih dengan begitu akan seulit buat mereka yang ingin mengetahuinya.

Jadi jika anda menggunakan Mode Incognito ini semua situs yang pernah para pengguna telusuri tidak akan langsung tersimpan dan secara otomatis bersih.

Mengapa begitu? Hal ini disebabkan mode tersebut mempunyai ikon topeng mata di UC browser yang ikonnya akan langsung berwarna biru jika dinyalakan.

3. Menggunakan VPN

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya Menggunakan VPN
Selain kedua cara diatas tadi, anda juga bisa memanfaatkan cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya dengan menggunakan VPN.

Virtual Private Network (VPN) ini adalah tekhnologi jaringan pribadi yang bersifat virtual dan tidak mudah diketahui oleh siapapun itu.

Sebab VPN ini sudah mengenkripsikan lalu lintas internet pada sebuah perangkat yang anda milik secara otomatis dengan begitu anda akan tetap aman ketika sedang menggunakannya.

Karena pada dasarnya history browser ini tidak perlu di sembunyikan bila anda hanya melakukan pencarian sesuatu yang bersifat umum.

Akan tetapi bila pencarian anda berkaitan dengan data-data penting, sebaiknya sembunyikan history penting tersebut dan wajib dilakukan supaya terhindar dari operator nakal.

Walaupun menyembunyikan history dapat mengamankan datanya, tetapi cara ini mempunyai kekurangan ialah anda akan kesulitan untuk kunjungi kembali halaman yang sudah ditutup.

4. Dengan Router Logs

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya dengan Router Logs
Mungkin banyak orang bertanya-tanya apakah Router Wifi ini dapat melihat riwayat penelusuran Wifi?Jawabnya Ya! Sebab di Router ada sebuah Log Router yang memang bertujuan untuk melihat.

Apa saja yang disearching di internet oleh para pengguna, karena Log Rounter ini termasuk salah satu catatan pengguna Wifi di router.

Bukan hanya melihat riwayat penelusuran saja, akan tetapi semua aktivitas anak-anak disaat menggunakan Wifi seperti halnya menonton, bermain game dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Log Router ini bisa merekam dan menyimpan di Log Router, walaupun agak berbeda dengan cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya di atas.

Cara mengakses Log Router yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka browser menggunakan Smartphone Android yang dimiliki.
  • Setelah itu masukkan saja kode Ip di router pada Search browser.
  • Kemudian anda tinggal copy kode: 192.168.0.1 atau 192.168.1.1 dan pastekan pada browser yang dimiliki.
  • Lalu anda login dengan menggunakan akun pengguna untuk bisa melihat riwayat pencarian.
  • Tahap terakhir anda bisa melihat menu history penggunaan Wifi.
Namun sebelum anda bisa melihat Log router ini, pastikan terlebih dahulu bahwa fitur perekaman ini sudah berjalan atau tidak bila tidak silahkan aktifkan di area administrasi.

Sehingga anda akan menemukan lalu aktifkan area log, jika sudah log diaktifkan maka semua aktivitas pengguna Wifi dari semua perangkat yang sudah tersambung dengan Wifi akan direkam.

5. Lewat Android dan PC

Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya
Cara Agar Pemilik Wifi Tidak Bisa Melihat History dari Penggunanya di Android dan PC
Cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya adalah lewat history atau riwayat pencarian yang terdapat di Browser.

Dengan begitu anda bisa lebih mudah mengetahui aktivitas anak dalam menggunakan Gadgetnya, walaupun tidak dapat memantau selama 24 jam penuh.

Anda bisa lebih mudah mengawasi lewat history yang digunakan oleh anaknya di Gadget, jadi anda tidak perlu cemas akan hal itu.

Cara mengetahui aktivitasi pengguna Wifi yaitu sebagai berikut.
  • Masuk ke dalam Browser yang terdapat di ponsel atau PC yang anda miliki terlebih dahulu baik itu Google Chrome, Opera dan Mozilla.
  • Jika sudah klik di bagian pojok kanan atas yang terdapat ikon titik tiga.
  • Tahap terakhir pilih opsi menu Riwayat.
Tidak itu saja anda bisa lebih mudah melihat riwayat pencarian dengan sangat cepat lewat Shortcut sedangkan untuk langkah-langkahnya pun simple karena anda tinggal klik CTRL + H secara serentak.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar pemilik Wifi tidak bisa melihat history dari penggunanya yang sudah kami jabarkan.

Nah, dari kumpulan cara-cara yang kami bagikan diatas anda bisa menggunakan untuk menyembunyikan history browser dari operator yang tidak bertanggung jawab.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda menyembunyikan pencarian terkait data-data penting yang sudah anda lakukan.

Untuk anda yang belum mengetahui caranya, langsung saja baca pembahasan diatas dari awal sampai akhir dan no skip-skip yah.

Supaya anda lebih memahami apa saja kekurangan dari setiap cara yang telah kami uraikan diatas dengan begitu tidak akan menimbulkan kesalahan nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel