Kode Keamanan CVV BRI 2023

Kode Keamanan CVV BRI
Kode Keamanan CVV BRI - BRI menjadi salah satu bank terbaik yang ada di Indonesia dan membuat BRI selalu meningkatkan layanan terbaik dan terbaru bagi para nasabahnya.

Yang mana salah satu layanan BRI adalah mengeluarkan beberapa produk kertu kredit atau debit BRI lho guys.

Baik itu kartu kredit ataupun debit, dimana kartu tersebut mempunyai keunggulan masing-masing seperti dari limit dan keunggulan lainnya.

Maka dengan begitu, nantinya para nasabah BRI bisa menyesuaikan jenis kartu apa yang akan digunakannya.

Apa Itu Kode Keamanan CVV BRI?

Nomor CVV BRI adalah tiga angka yang tertera dibagian belakang kartu ATM, tepatnya disebelah tanda tangan.

Kode CVV tersebut berfungsi untuk mengamankan kartu pada saat melakukan verifikasi transaksi.

Anjungan Tunai Mandiri atau yang disingkat dengan ATM ini,  merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah ketika ingin melakukan keperluan transaksi tanpa harus mendatangi kantor cabang bank.

Yang mana nasabar akan diberikan kartu agar dapat menggunakan fasilitas ATM untuk bertransaksi melalui rekening miliknya.

Demikian juga dengan bank BRI, jika kartu debit dan kartu kredit ATM BRI berlogo MasterCard dan Visa, maka memiliki kode rahasia CVV (Card Verification Value) atau CVC (Card Verification Code) pada setuap jenis kartunya.

Akan tetapi sampai saat ini, masih banyak para nasabah BRI yang belum mengetahui tentang kode CVV/CVC bahkan tata letaknya pun belum ditahu.

Nah untuk anda yang masih bingung mengenai kode keamanan CVV BRI, maka silahkan anda simak langsung informasinya dalam ulasan dibawah ini sampai akhir ya.

Fungsi Kode CVV BRI

Kode Keamanan CVV BRI
Fungsi Kode CVV BRI
Bagi para nasabah bank BRI yang belum mengetahui tata letak dari kode CVV di kartu kredit atau debitnya? Anda tidak perlu khawatir ya.

Karena pada pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mengetahui kode keamanan CVV BRI serta fungsinya secara lengkap.

Sebelum lanjut ke cara mengetahui CVV, anda perlu mengetahui terlebih dahulu fungsi dari CVV itu sendiri.

CVV berfungsi sebagai kode verikasi pada saat melakukan transaksi secara online, baik itu menggunakan kartu debit atau kredit BRI.

Jadi, para nasabah kartu kredit atau debit tinggal memasukkan kode CVV untuk pengesahan ketika proses terakhir pembelian.

Tidak hanya diberikan oleh pihak bank BRI saja, namun ada juga pihak bank-bank lain yang juga mengeluarkan produk kartunya dengan logo VISA dan Mastercard.


Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI Dengan Mudah

Nah setelah mengetahui tentang CVV/CVC, maka berikut ini kami akan berikan informasi mengenai CVC itu sendiri.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengetahui 3 atau 4 digit nomor CVV pada sebuah kartu kredit atau debit dari bank BRI.

Pada umumnya, CVV/CVC berada dibagian belakang dari kartu kredit aau debit dan tepatnya disamping tanda tangan dari si pemiliki kartu.

Mungkin anda sudah pernah mengetahui letaknya, hanya saja belum tahui jika itu adalah kode CVV/CVC.

Bagian Kartu Kredit atau Debit yang Penting

Agar anda lebih mengerti mengenai tata letak CVV dari kartu kredit atau debit BRI ini, disini kami juga akan membagikan secara detail bagian kartu kredit BRI.

Berikut dibawah ini adalah tata letak kode keamanan CVV BRI yang dapat anda temukan pada kartu yang anda gunakan:

A. Bagian Depan Kartu

  • Logo Bank BRI
  • Chip
  • 16 digit nomor kartu kredit atau debit
  • Masa berlakunya
  • Nama pemilik kartu dan Jenis kartu (VISA/Mastercard)

B. Bagian Belakang Kartu

  • Logo Cirrus atau Plus
  • Kode CVV/CVC
  • Hologram
  • Pita Magnetik
  • Alamat bank penerbit
  • Panel tanda tangan

Akhir Kata

Nah demikian itu dia informasi singkat yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengetahui kode CVV BRI beserta fungsinya.

Yang mana dalam ulasan diatas, kami sudah mencantumkan secara detail bagian dari setiap kartunya agar memudahkan anda untuk mengetahui letak kode CVV nya.

Jika menurut anda informasi ini penting, silahkan anda bagikan langsung ke teman-teman atau ke media sosial yang anda punya,

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang kode keamanan CVV BRI. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel