Cara Membuat Gmail Baru 2023

Cara Membuat Gmail Baru
Cara Membuat Gmail Baru - Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaiman cara membuat Gmail dengan mudah dan gampang.

Merupakan salah satu platform email yang ada di internet yaitu Gmail, dimana sebagai anak perusahaan Google Maka Gmail sendiri bisa di buat oleh siapapun.

Karena pada zaman ini semua menggunakan alamat email, apa lagi untuk bisa masuk ke Android harus mempunyai alamat email lho.

Untuk pertama kali Gmail ini diperkenalkan, dimana perkembangannya sangatlah terbatas hanya dapat mengizinkan pengguna untuk mengundang teman-temannya agar membuat akun Gmail tersebut.

Maka dengan begitu Gmail ini bisa dapat bertahan reputasinya yang elit serta membatasi pertumbuhan, dalam hal ini sistem undangan cukup terbatas dan secara resmi berakhir pada 14 Febuari 2007.

Nah, secepat kilat Gmail ini sendiri menjadi salah satu layanan email paling populer yang tidak seperti kompetitornya Gmail tidak sama sekali memasang iklan pada pesan atau menambahkan suratnya.

Dengan begitu jika anda ingin membuat Gmail baru tidak bisa, maka ikuti cara untuk membuat Gmail baru dengan mudah bisa anda simak ulasan sebagai berikut.

Pada saat ini email sendiri sebagai identitas diri, dimana email adalah identitas diri di sebabkan segala hal yang berada di internet membutuhkan data pribadinya.

Kalau anda sering aktif di dunia maya, dengan begitu alamat email tersebut sebagai identitas diri dan memilikinya sudah menjadi kewajiban.

Biasanya lewat email tersebut, anda bisa melakukan berbagai aktivitas layanan di gital baik itu melalui desktop ataupun Smartphone.

Apa lagi mempunyai email juga bisa menjadi sarana media pemasaran atau promosi lho, dalam hal ini anda bisa dengan mudah mngirimkan promosi produk atau informasi lain kepada daftar email di miliki.

Walaupun begitu pemasaran lewat email yaitu cara pemasaran online paling tua, akan tetapi pemasaran lewat email ini masih terbilang kedalam pemasaran online efektif.

Cara Membuat Gmail Baru

Banyak yang belum mengetahui cara membuat Gmail baru dengan mudah, mari simak ulasan berikut ini.

1. Lewat Laptop/PC

Cara Membuat Gmail Baru
Cara Membuat Gmail Baru Lewat Laptop/PC
Berikut ini langkah-langkah cara membuat Gmail baru lewat laptop/PC:
  • Terlebih dahulu silahkan anda kunjungi situs www.gmail.com melalui link berikut (https://www.google.com/intl/id/gmail/about/) yang ada di browsernya.
  • Setelah itu klik create an account, pada sebuah kontak dan akan terbuka.
  • Maka anda isi data diri dengan lengkap seperti pada pengisian setelah nama dan anda bisa memilih nama untuk username.
  • Kalau ternyata terdapat bebrapa tulisan That username is taken. Try another, maka itu tandanya orang lain telah menggunakan username tersebut yang anda pilih sebaiknya anda mengakalinya dengan menambahkan angka.
  • Kemudian isi semua kolom yang belum terisi dengan data-data yang benar.
  • Selanjutnya klik next step, setelah itu akan muncul agreement atau kontak persyaratan lalu klik pada 1 agree.
  • Maka setelah itu anda sudah memiliki akun Gmail sekarang.

2. Lewat HP Android

Cara Membuat Gmail Baru
Cara Membuat Gmail Baru dari Android
Adapun beberapa cara membuat Gmail baru dari Android yang lebih mudah dan gampang, maka simak ulasan sebagai berikut ini:
  • Terlebih dahulu anda cari menu setting atau pengaturan di Hp.
  • Setelah itu cari menu account atau akun pilih add aaccount dengan menambahkan akun.
  • Kemudian cari ikon Google, lalu akan muncul pilih "sign in" dan "create a new account maka pilih "create a new account".
  • Setelah itu isilah nama depan dan nama belakang, di lanjutkan dengan mengklik next isi tanggal lahir dan jenis kelamin, maka klik next lagi.
  • Lalu pilih nama sebagai username anda, setelah itu klik next.
  • Kalau ada tulisan That username is taken. Try aother, dengan begitu tandanya orang lain telah memakai username yang anda pilih dalam hal ini anda bisa kelabuinya dengan menambahkan angka setelah itu klin next.
  • Kemudian anda pilih passwordnya yang minimal 8 karakter, dengan menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik, eits jangan lupa lho samakan isi kolom yang di atas dengan di bawah.
  • Dengan begitu akan muncul kontak Privancy and Terms, lalu klik pada tombol "1 Agree"
  • Maka akan ada konfrimasi username dan password, lalu klik next.
  • Selanjutnya akan muncul pilihan pembayaran, maka anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, setelah itu klik next.
  • Dimana aplikasi akan memprosesnya, selanjutnya anda akan dapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa anda telah memiliki Gmail.

Akhir Kata

Mungkin anda sudah bisa mencobanya langsung cara untuk membuat Gmail baru di atas, supaya bisa membuat Gmail baru dengan lebih mudah tentunya.

Maka cara yang di atas sangatlah memudahkan anda lho, ayok ajak teman-temannya untuk memakai cara yang ini supaya bisa membuat Gmail.

Yang pastinya cara ini sangat memudahkannya dalam membuat Gmail baru, tidak bikin anda kebingungan dan ribet lho guys.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami mengenai cara membuat Gmail baru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel