Cara Check In Hotel Secara Langsung 2023

Cara Check In Hotel Secara Langsung
Cara Check In Hotel Secara Langsung - Hotel merupakan tempat menginap yang biasa dilakukan oleh seseorang yang sedang dalam perjalanan ke luar kota atau sedang berwisata di daerah tersebut.

Walaupun demikian, dari beberapa orang yang belum terbiasa atau belum pernah menginap dihotel pasti tidak memiliki pengalaman untuk check in hotel secara langsung.


Apabila anda sedang berlibur atau dalam perjalanan dinas kerja sehingga mengharuskan anda untuk menginap dihotel jika tidak memiliki kerabat di daerah tersebut.

Bagi anda yang baru pertama kali akan menginap dihotel mungkin masih bingung dengan cara check in di hotel secara langsung.

Hal ini wajar untuk semua orang, apalagi setiap hotel memiliki prosedur yang berbeda-beda sehingga anda harus mengetahui cara check in hotel secara lansung untuk menginap.

Cara Check In Hotel Secara Langsung

Tapi jangan khawatir karena pada ulasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara check in hotel secara langsung untuk menjadi panduan anda yang ingin menginap di hotel untuk pertama kalinya.

1. Masuk ke Lobi Hotel

Cara Check In Hotel Secara Langsung
Cara Check In Hotel Secara Langsung dengan Masuk ke Lobi Hotel
Cara check in hotel secara langsung yang pertama kali anda lakukan adalah memasuki lobi hotel yang sudah disediakan oleh pihak hotel.

Setelah memarkir kendaraan pribadi anda di tempat parkir, setelah itu anda akan melewati lobi hotel yang berada tempat melakukan check in.

Disana terdapat meja resepsionis dan beberapa staf hotel yang bertugas untuk menjelaskan kepada anda ketentuan hotel tersebut.

2. Melakukan Pengisian Formulir

Cara Check In Hotel Secara Langsung
Cara Check In Hotel Secara Langsung dengan Melakukan Pengisian Formulir
Cara check in hotel secara langsung setelah memasuki lobi hotel anda akan menerima formulir dari staff resepsionis untuk check in hotel.

Jika anda belum mengerti saat melakukan pengisian formulir anda bisa bertanya langsung pada bagian resepsionis sehingga mereka akan menjelaskan kepada anda kembali.

Saat pengisian formulir ada beberapa data diri yang harus diisi untuk melengkapi identitas saat menginap dihotel tersebut.

3. Boking Hotel

Cara Check In Hotel Secara Langsung
Cara Check In Hotel Secara Langsung dengan Boking Hotel
Cara check in hotel secara langsung setelah anda melakukan pengisian formulir anda akan melakukan boking hotel.

Setelah anda melakukan boking hotel staff akan menyediakan kamar kosong untuk anda dan memberikan pilihan kamar yang dilengkapi dengan informasi fasilitas dan harga penginapan.

Anda bisa menentukan tipe kamar yang akan anda pesan setelah melengkapi formulir dengan lengkap.

Jika sudah menentukan letak kamar anda, silahkan anda berikan formulir dengan kartu SIM atau KTP ke pihak staff hotel.


Untuk pembayarannya, biasanya hotel-hotel yang ada di Indonesia memberlakukan proses pembayaran ketika anda akan check out hotel.

Namun ada juga yang memberlakukan sistem pembayaran saat check in, jadi anda tinggal memilih sistem pembayaran yang akan anda gunakan.

4. Mulai Memasuki Kamar Hotel

Cara Check In Hotel Secara Langsung
Cara Check In Hotel Secara Langsung dengan Mulai Memasuki Kamar Hotel
Langkah terakhir cara check in hotel secara langsung adalah dengan mulai memasuki kamar hotel yang anda pilih untuk tempat bermalam.

Jika anda sudah melakukan pengisian formulir anda akan diantar ke kamar hotel yang sudah disiapkan dan staff yang bertugas akan membawakan barang-barang yang anda bawa.

Namun biasanya staff yang membawakan anda barang hingga kamar hotel adalah hotel berbintang yang sudah menyediakan fasilitas tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk check in hotel secara langsung yang bisa anda lakukan saat memesan kamar hotel khusunya bagi anda yang baru pertama kali akan melakukan check in hotel.

Bagi anda yang masih bingung karena pertama kali, silahkan ikuti sesuai panduan yang kami uraikan dalam ulasan diatas.

Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikannya juga kepada temn atau keluarga yang belum mengetahui dan butuh tutorialnya.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara Check In Hotel secara langsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel